Call Us: 0818-856-293 (andung)

Email: info@beeholiday.co.id

WISATA MUSLIM KE KOREA

Seoul Korea berbeda dengan kota Jakarta,bukan deru debu dan kebisingan kendaraan bermotor,disana hanya pejalan kaki yang leluasa berjalan.Geraknya rileks tapi bukan bermalas-malasan.Seoul peringkat  kota ke sembilan,sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.Meningkatnya kunjungan wisatawan Muslim ke Korea Selatan dari tahun ke tahun terbaca oleh otoritas pariwisata Korea Selatan sebagai peluang besar untuk makin memajukan pariwisata. Beberapa tahun belakangan berbagai toko dan rumah makan berlabel halal banyak bermunculan di Korea Selatan.

Keseriusan Korea Selatan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Muslim tak hanya sampai di situ,

Berikut beberapa daya tarik wisata ke Korea selatan untuk Muslim:

Baru-baru ini negeri Winter Sonata tersebut bahkan meluncurkan aplikasi digital khusus untuk memudahkan wisatawan Muslim yang berkunjung.Hongdae, Cheongdam, dan Gangnam merupakan daerah yang baru dikembangkan menjadi tempat terpopuler untuk wisatawan. Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan Muslim, banyak bermunculan restoran bersertifikat halal di beberapa kawasan wisata tersebut. Lebih dari itu, pusat perbelanjaan di Korea Selatan kini juga sudah dilengkapi dengan tempat ibadah yang memudahkan wisatawan Muslim.Faktor yang mendorong para turis Indonesia untuk berkunjung ke Korea Selatan sejatinya cukup beragam, namun demam K-Pop dan drama Korea menjadi salah satu alasan utama para turis berkunjung ke sana. Selain memburu selebriti Korea, kuliner juga menjadi salah satu alasan mengunjungi Korea. Namun sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, Untuk tempat ibadah, di Korea Selatan sendiri telah memiliki Masjid yang cukup banyak. Contohnya di Seoul dan Gyeonggi, kita bisa menemukan masjid ataupun mushola yang lebih kecil daripada masjid. Selain itu juga beberapa pusat perbelanjaan pun menyediakan ruangan untuk ibadah wisatawan Muslim. Jadi untuk anda wisatawan Muslim tidak perlu khawatir akan sulit di dalam menunaikan Ibadah Sholat.

Transportasi

Karena teknologinya yang maju, maka sistem transportasi di negara ini pun berkembang sangat pesat. Transportasi Korea Selatan tergolong sangat baik dalam segi pelayanan, sistem serta kendaraan yang digunakan. Pusat transportasi seperti Incheon National Airport dan Gimpo International Airport menjadi salah satu bandara internasional terbaik di dunia dengan berbagai fasilitas lengkap sebagai pendukung. Selain itu ada kereta bawah tanah atau seperti KRL di Indonesia yang biasa disebut Metro Subway atau Seoul Metro System. Ada pula bis kota, dengan berbagai pilihan seperti Bus Intra-city, Bus Inter-city, dan Bus Express. Yang terakhir adalah kereta api (KORAIL) dengan jenis yaitu ITX, KTX, GTX, Nuriro, dan Mugunghwa. Masih ada taksi, yang dibedakan dalam dua jenis yaitu yang premium dan yang reguler.

Kuliner

 

Pernah nonton di drama yang menunjukkan banyaknya penjual jajanan di jalan-jalan terkenal? Nah, di beberapa sudut jalan terkenal di Korea Selatan, kita bisa menemukan berbagai pusat penjual jajanan. Hanya untuk mereka yang muslim seperti saya, harus berhati-hati memilih jajanan karena tidak semua makanan itu yang halal.

Kuliner di Korea Selatan memang cukup terkenal di dunia, sebut saja kimchi, bibimbap, berbagai jenis barbeque seperti kue beras pedas (Tteokbokki), Fishcake, Buhuhpaang (Kue golden fish), gurita goreng, aneka hot dog atau berbagai jenis permen kapas yang unik-unik dan tentu saja… kesukaan teman-teman waktu ke sana yaitu Patbingsu, kalau di sini seperti es serut campur dengan aneka topping buah yang lezat.

Festival Dan Seni

 

Hampir setiap pergantian musim, Kementerian Pariwisata Korea Selatan mengadakan berbagai macam festival untuk menarik wisatawan. Ada Winter Festival, aneka Lighting Festival, Icefish Festival, Summer Festival, Music Festival, Grand Sale, Tulip Festival dan lain-lain.

Dunia musik dan akting Korea Selatan yang mewabah di dunia juga membuat negara ini sering mengadakan pentas-pentas musik dunia seperti Busan Rock Festival, Ultra Music Festival atau dalam skala kecil, ada beberapa televisi Korea mengadakan konser kecil live seperti yang ditawarkan KBS untuk para fans Kpop.

Coffe Shop dan Museum

Satu hal yang menarik adalah banyaknya coffee shop yang tersebar di Korea Selatan. Meskipun ada juga kedai teh atau tea shop, tapi tak sebanyak coffee shop. Coffee shop-nya juga punya tema masing-masing, ada yang bertema rustic, vintage, modern, black and white, dan lain-lain.

Bagi sobat yang suka Museum, di Korea ada banyak jenis Museum. Dari museum benda-benda bersejarah, boneka, makanan tradisional, sampai tempat-tempat bersejarah. Museum Kyong-ju, Museum Teddy Bear, National Folk Museum dan lain-lain. Ada juga kompleks istana seperti Gyeongbokdung Palace, Changdeokgung Palace, Deoksugung Palace, Gwanghwamun Gate dan lain-lain.

4 Musim

Negara empat musim akan selalu menarik para wisatawan dari negara dua musim seperti Indonesia. Musim semi yang romantis, musim panas yang ceria, musim gugur yang syahdu dan musim dingin yang hangat adalah alasan menarik mengapa banyak wisatawan memilih musim tertentu untuk berwisata ke Korea. Apapun musimnya, selalu ada keunikan yang tak ada di Indonesia. Setiap musim, memberikan warna menarik bagi Korea Selatan.

Agar perjalanan kita nyaman, dan tidak bertentangan dengan aqidah akhlak seorang muslim, ada baiknya memilih tour travel yang berkonsep wisata halal, jadi meskipun berada di negara seperti Korea Selatan, hal-hal yang bertentangan itu akan bisa dihindari tanpa harus menghilangkan kenyamanan perjalanan.

Tikettour.com adalah penyedia jasa travel berkonsep wisata halal,yuk klik sobat sekarang juga.